Tim U-23 Mulai Berlatih Untuk Hadapi Inter Milan

Selasa, 22 Mei 2012 | komentar

Jakarta - Tim Liga Selection U-23 hari ini mulai berlatih dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi pertandingan eksebisi melawan klub Italia, Inter Milan.

Latihan tersebut digelar di Lapangan C, Senayan, Jakarta, Senin (21/5/2012) sore, dipimpin asisten pelatih Widodo C. Putro. Dari 18 pemain yang dipersiapkan, dua yang belum hadir adalah duo Persebaya, Andik Vermansyah dan Otavio Dutra.

"Ini kita latihan pertama, tujuannya untuk adaptasi dan conditioning dari mereka. Karena mereka baru berkumpul jadi perlu adaptasi, khususnya untuk pengenalan para pemain asing dengan pemain lokal," ujar Widodo.

Seperti halnya pemain lokal, lima pemain asing yang telah dipilih berasal dari klub-klub Indonesian Premier League (IPL). Mereka adalah Edward Wilson (Semen Padang), David Pagde (Semen Padang), Utavio Dutra (Persebaya), Ezequiel Gonzales (Persiba Bantul) dan Kwon Joon (PSM Makasar).

Mengenai keterlibatan pemain asing, Widodo mengakui bahwa tim perlu kekuatan tambahan untuk bisa mengimbangi Inter.

"Soalnya pemain-pemain U-23 masih baru. Kami tidak bisa berbuat banyak. Kemarin kami rapat dan memutuskan ini. Kami juga ingin suguhkan kekuatan saat lawan Inter," tutur dia. "Kenapa lima, karena memang jatahnya cuma lima."

Mengenai formasi yang akan dipakai, Widodo mengisyaratkan dua kemungkinan: pola 4-3-2-1 atau bisa berubah menjadi 4-3-3.

"Pemain ini dipilih karena mereka sesuai dengan strategi yang akan digunakan pada laga nanti. Sektor kiri, bek tengah dan juga striker, kalau kita pakai pemain lokal lini itu yang akan menjadi titik lemah kita," kata Widodo.

Liga Selection U-23 akan meladeni Inter Milan di Stadion Gelora Bung Karno pada 24 Mei. Dua hari kemudian giliran timnas senior Indonesia yang akan menjajal klub top Italia itu.

Sumber : http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/05/21/190928/1921222/76/liga-selection-u-23-mulai-berlatih-untuk-hadapi-inter-milan
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2012. Media Informasi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website | Johny Template Published by Mas Template
Powered by Blogger